5 Tips Simpel Pindah Rumah Anti Ribet


Punya rumah impian pasti jadi salah satu bucket list kamu dan pasangan. Namun ternyata pindah rumah bukanlah hal mudah. Pasalnya kamu dan pasangan harus menyiapkan beberapa hal sebelum bisa menempati rumah baru kalian. Mulai dari mengurus surat perizinan pindah domisili, telepon, jaringan internet, televisi kabel dan masih banyak lagi perintilan kecil lainnya.

Tapi hal yang paling melelahkan dari pindah rumah adalah kegiatan berkemas barang. Seringkali kegiatan ini berbuah stres, karena kita dipusingkan dengan banyaknya barang yang harus diangkut serta prioritas barang yang masih diperlukan atau tidak. Karenanya agar beban pikiranmu sedikit lebih ringan, yuk ikuti tips-tips berikut:

  • Bungkus barang dengan rapi

Walaupun barang tidak terlalu banyak, tapi berkemas untuk pindah haruslah tetap dilakukan dengan rapi dan baik. Kamu bisa melakukannya sekitar 4 minggu sebelum pindah. Sebelumnya kamu bisa persiapkan media untuk menyimpan semua barang-barang, bisa dengan koper, kontainer, kardus maupun tempat lain yang berukuran besar dan cukup kuat untuk menampung barang-barang kalian.

Untuk barang pecah belah, lapisi dengan koran atau lap agar tidak rusak selama proses pindah. Jangan lupa untuk memberikan nama atau label pada setiap kardus. Perhatikan juga cara penyimpanannya ya Ladies, hindari menumpuk kardus agar kondisi kardus tidak cepat rusak atau robek. 

  • Jual atau sumbangkan barang yang tidak terpakai

Selama proses berkemas, biasanya kamu akan menemukan barang-barang lama yang mungkin jarang atau bahkan sudah tidak terpakai lagi. Momen ini bisa kamu gunakan untuk mensortir mana saja barang yang masih bisa dipakai, dan mana yang dijual atau disumbangkan. Trik ini bisa membantu kamu jadi lebih cepat dalam memilah barang-barang yang perlu dibawa untuk jangka waktu panjang.

  • Sewa jasa mobil angkut

Pindah rumah pastinya kamu butuh jasa mobil angkut untuk bantu memindahkan semua barang-barang kamu. Walaupun akan merogoh kocek cukup dalam, setidaknya kamu dan pasangan tidak perlu pusing lagi untuk bolak-balik angkut barang. Karena biasanya penyedia jasa mobil angkut juga menyediakan fasilitas bantuan tenaga untuk bongkar muatan barang pindahan, sehingga bisa meringankan beban kamu dan pasangan.

  • Bersihkan rumah baru sebelum pindah

Salah satu hal penting yang harus kamu lakukan saat pindah rumah adalah kamu wajib membersihkan rumah baru sebelum memindahkan barang-barang. Karena kondisi rumah baru yang masih kosong akan jauh lebih mudah dan cepat untuk dibersihkan.

Setelah kondisi rumah baru sudah bersih, saatnya kamu dan pasangan menentukan tata letak dan rencana denah untuk masing-masing ruangan. Selama proses menata rumah baru, kamu juga bisa mengecek seluruh kondisi rumah, sistem air, arus listrik dan lain sebagainya. Jadi jika kamu menemukan adanya kerusakan bisa lebih dini untuk diperbaiki.

Biasanya juga selama proses berkemas dan bersih-besih inilah akan rawan terjadinya luka pada kulit. Bisa saja kulit kamu tergores benda tajam seperti paku, gunting atau siku meja saat harus bolak-balik ke mobil saat menyimpan barang. Bila terjadi, segera beri penanganan pertama pada luka dengan cara membersihkan luka dengan air mengalir, lalu berikan cairan antiseptik setelahnya. Setelah kamu merawat lukanya sampai kering dan benar-benar sembuh, saatnya kamu rawat bekas lukanya.

Ingat Ladies, rawat bekas luka #JanganSetengahSetengah ya, karena bekas luka menghitam di kulit kamu bisa mengganggu penampilan. Cobalah gunakan produk seperti Dermatix® Ultra.  Formula kandungan CPX Technology dan vitamin C Ester sangat baik untuk bantu pemulihan kulitmu, karena mampu membantu meratakan dan memudarkan bekas luka menonjol. Cukup oleskan pada area bekas luka 2 kali sehari selama 8 minggu untuk hasil yang maksimal, dan kamu bisa merasakan sendiri perubahannya pada bekas lukamu.

Mahardea Puspa (23) dari Kudus ialah salah satu pengguna yang sudah merasakan manfaat Dermatix® Ultra. “Baru mencoba sekitar 3 minggu lebih secara rutin pagi dan malam, bekas luka karena tergores jadi sangat cepat memudar bahkan hampir hilang,” ujarnya. Terlebih gel topikal ini nyaman digunakan, sehingga tak masalah untuk dipakai ketika tengah beraktivitas sekalipun. Jika ada bekas luka, segera tangani dengan yang terpercaya ya!

Tags : new start KenaliBekasLukamu dermatix ultra

Posted on, 24.08.2019