5 Tips Nikmati Jogja Bersama Pasangan dengan Budget 1.5 Juta

Short getaway bersama pasangan di tengah padanya aktivitas pastilah menyenangkan. Apalagi kalau kalian memutuskan untuk liburan hemat ala backpacker; dijamin banyak kisah dan pengalaman menarik yang akan kalian jalani.

Nah salah satu destinasi liburan yang dikenal cukup bersahabat dengan 'kantong' ialah Jogja. Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Gudeg ini ternyata punya banyak tempat wisata murah meriah untuk didatangi. Karenanya untukmu yang tertarik dan ingin segera menyusun itinerary, berikut ada beberapa tips hemat untukmu yang mau liburan hemat--bahkan dengan budget di bawah 1,5 juta:

1.Manfaatkan transportasi yang ekonomis

Sebelum kamu memutuskan pergi, perhitungkan budget transportasi yang sesuai dengan kantong kamu. Di samping pesawat dan kereta ,bus juga bisa jadi opsi moda transportasi menuju destinasi. Bus tak hanya lebih ekonomis, namun juga nyaman!

Di Jogja sendiri kini sudah tersedia bus Trans Jogja yang murah dan terintegrasi dengan baik. Dengan membayar sekitar 3.600 rupiah, kamu sudah bisa keliling Jogja seharian. Jalur yang dilewati kebanyakan ialah daerah wisata lho Ladies, seperti Candi Prambanan, Malioboro, Tugu Jogja, dan beberapa landmark Jogja lainnya. Kamu juga bisa menggunakan becak dan andong untuk menikmati suasana sore sambil berkeliling.

2. Pilih penginapan yang sesuai budget

Sebagai tempat wisata, Jogja memiliki banyak pilihan penginapan, mulai dari hotel berbintang sampaiguest house murah. Di situs Airbnb juga banyak rekomendasi yang bisa membantumu menemukan tempat bermalam yang cocok.

Penginapan murah di Jogja berkisar dari 50.000 - 150.000 rupiah per malam. Yang membahagiakan ialah, lokasi penginapan tersebut tersebar di seantero Jogja, seperti Malioboro, Prawirotaman, Suryodiningratan, dan masih banyak lagi. Butuh suasana hotel yang Instagramable untuk foto bersama pasangan? Coba deh ke Sae Sae Hotel, ViaVia Guesthouse, Ostic Hotel, Omah Heritage, dan masih banyak lagi.

3. Cari tempat wisata populer yang murah

Banyak tempat wisaya yang bisa kamu dan pasangan kunjungi dengan budget terbatas. Contohnya ialah Benteng Vredeburg, Keraton Yogyakarta, Taman Sari, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari 5.000 rupiah saja--bahkan ada beberapa yang gratis.

Untuk wisata malam, pergilah ke area publik seperti Alun-alun Utara, Alun-Alun Selatan dan Tugu Jogja. Jangan lupa selalu siapkan kamera ya Ladies. Dokumentasi liburan sangat penting lho untuk mengingat momen-momen bahagiamu dan si Dia.

4. Jangan sungkan untuk menawar harga

Jogja itu gudangnya oleh-oleh. Contohnya bakpia, yang selalu jadi buah tangan dari kota ini. Selain bakpia, masih ada batik, dan aksesoris kerajinan tangan yang menggoda untuk dibeli.

Salah satu pusat oleh-oleh di Jogja ialah Malioboro, yang berisikan area pertokoan. Kamu akan sangat mudah menemukan berbagai macam barang-barang unik, mulai dari kuliner, sovenir, sampai kain batik. Serunya berbelanja di sini, ialah kamu bisa menawar harga dengan penjual. Umumnya sih penawaran dimulai dari setegah harga penjualan. Tenang, itu sudah kebiasaan yang umum kok. Jadi tidak perlu takut; mereka akan menjawab penawaranmu dengan ramah.

5. Makanlah seperti warga lokal

Kuliner Jogja juga sudah tidak diragukan lagi rasanya, misalnya menu tradisional seperti gudeg dan krecek. Kini di Jogja pun sudah menjamur makanan kekinian yang juga menggugah selera. Pokoknya sedari awal, tentukan kapan kamu mau eksplor kuliner (beserta alokasi budget), dan kapan kamu harus berhemat. Jangan sampai kamu pulang liburan dengan kantong kosong, hanya karena tak bisa mengerem pengeluaran.

Selama liburan, kamu dan pasangan pasti akan banyak melakukan aktivitas dan bergonta-ganti naik kendaraan umum. Ketika terpapar sinar matahari yang terlalu sering, kulit kamu jadi mudah terbakar dan meninggalkan luka kemerahan. Belum lagi lengan dan kaki kamu yang tidak sengaja tergores benda tajam saat naik bus dan becak. Bekas luka paska liburan bisa menjadi hal yang tak terhindarkan lagi.

Apabila hal ini terjadi, segera rawat lukanya dengan air mengalir yang bersih dan berikan cairan antiseptik. Lantas jika sudah mengering, saatnya rawat bekas lukanya dan #JanganSetengahSetengah!

Rawat bekas luka kamu agar bekasnya tidak menghitam dan menonjol yang nantinya bisa menggangu penampilan. Gunakan Dermatix® Ultra, yang dengan kandungan vitamin C Ester dan CPS Technology di dalamnya, efektif bekerja untuk membantu memudarkan dan meratakan bekas luka menonjol.

Gelnya yang transparan dan cepat kering membuatnya nyaman digunakan. Bahkan kamu bisa langsung menggunakan makeup dan losion seperti biasa setelah mengaplikasikan Dermatix® Ultra . Cocok deh buatmu yang senantiasa bergerak aktif, baik saat traveling maupun dalam kegiatan sehari-hari. Liburan tenang, penampilan pun tak menjadi korban! 

Tags : Resolution PahamiSolusinya Januari dermatix #JanganSetengahSetengah

Posted on, 12.06.2019