5 Tips Hack Traveling Hemat ala Backpacker




Ladies, apakah daily activity kamu mulai membosankan? Mungkin sudah saatnya kamu untuk menghirup udara segar dengan pemandangan yang juga bikin rileks. Berlibur terbukti bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih sehat dan santai. Untuk bisa pergi liburan, kamu juga tak melulu harus merogoh kocek yang mahal, Ladies. Berikut beberapa panduan yang bisa diikuti:

  • Hunting tiket murah 

Hal pertama yang wajib kamu lakukan sebelum traveling ekonomis adalah menguasai cara untuk dapatkan tiket murah, seperti: tiket perjalanan pulang-pergi, tiket hotel, tiket masuk destinasi wisata dan lainnya. Kamu bisa langsung mencarinya di mesin pencarian seperti Google, atau unduh travel app di smartphone kamu. Selalu aktifkan notifikasi untuk tahu informasi promo terkini dari aplikasi online booking. Jadi, kamu bisa membandingkan harga tiket untuk bisa dapat harga termurah.

Lakukan packing dengan cermat 

Jika kamu hendak traveling hemat ala backpacker, artinya kamu harus bisa bawa peralatan yang ringkas. Nah, supaya kamu tetap bisa bawa baju dan peralatan penting, cara packing ternyata jadi kunci utamanya. Untuk baju misalnya, kamu menggulungnya agar muatan di ransel lebih longgar, sekaligus menghindari kekusutan pada bajumu. Manfaatkan juga laundry bag dan kantong kompartemen untuk memisah-misahkan barangmu sesuai keperluan, untuk memudahkan pengambilan kelak.

Susun travel plant 

Ladies, jika ini pengalaman traveling jarak jauh kamu yang pertama, hal wajib yang harus kamu lakukan adalah buat rencana perjalananmu sendiri. Beberapa faktor yang harus diperhatikan meliputi kondisi di destinasi tujuan, bahasa yang digunakan, perkiraan cuaca, hingga transportasi di sana. Semakin detail perencanaanmu, maka semakin besar kesiapanmu untuk bertualang di sana. Jika waktu liburanmu tergolong singkat, perencanaan yang matang akan sangat membantumu untuk beraktivitas lebih efektif.

Coba penginapan gratis 

Menginap secara gratis seringkali dicoba oleh backpacker. Selain hemat, kamu juga jada mendapatkan pengalaman baru nan seru. Untuk pilihan yang aman, kamu bisa mendaftar keanggotaan di situs jejaring seperti Couchsurfing yang memang menawarkan hospitality exchange di lebih dari 246 negara. Pastikan untuk benar-benar membaca review dan ketentuan dengan baik ya untuk menjamin keamananmu.

Jangan lupa bersosialisasi 

Salah satu tujuan yang ingin dikejar dengan menjadi backpacker ialah kesempatan untuk bisa bertemu banyak orang dari berbagai macam kalangan. Bahkan terkadang saat berbaur dengan warga lokal banyak dari mereka menawarkan bantuan makan dan tempat singgah gratis. Sedari sekarang, cobalah browse mengenai kultur dan kebiasaan daerah yang akan kamu kunjungi untuk bekal bersosialisasi di sana. Hitung-hitung jadikan ini sebagai pengalaman mengenal budaya setempat juga, Ladies. Ini adalah pelajaran mahal, yang bisa didapatkan secara gratis dan tak bisa tergantikan dengan apapun.

selain tips diatas, hal lain yang penting kamu perhatikan adalah kondisi kesehatan diri kamu ya Ladies. Biasanya traveling ala backpacker ini mengharuskan kamu bisa tahan di segala situasi dan kondisi yang mungkin tidak menentu. Selalu siap sedia first-aid kit di tas ya, untuk pertolongan pertama.Pastikan ada berbagai obat-obatan pribadi yang dapat menjadi penolongmu dikala sakit saat berlibur, seperti obat pusing, minyak angin, cairan antiseptik, hingga obat bekas luka.

Keadaan yang tak menentu, bisa jadi menyebabkan dirimu terluka. Bila terjadi, segera bersihkan luka dengan air mengalir, lalu berikan cairan antiseptik setelahnya. Jika luka sudah sembuh dan kering, #JanganSetengahSetengah dan membiarkan bekas lukanya begitu saja. Sayang kan kalau keindahan kulitmu jadi terganggu?

Untuk bekas luka menonjol, kamu bisa merawatnya dengan Dermatix® Ultra . Kandungan CPX Technology dan vitamin C Ester di dalamnya sangat baik untuk bantu pemulihan kulitmu, karena mampu bantu meratakan dan memudarkan bekas luka menonjol. Oleskan Dermatix® Ultra  sebutir biji jagung untuk bekas luka sepanjang 15 cm, sebanyak 2 kali sehari selama 8 minggu untuk hasil yang maksimal. Perlahan-lahan, kamu bisa melihat perubahannya dari hari ke hari.

Dermatix® Ultra juga bekerja baik melindungi bekas lukamu dari risiko hiperpigmentasi akibat radiasi UVA/UVB yang biasanya bisa membuat bekas luka berubah warna jadi gelap. Sehingga akan sangat bermanfaat untukmu yang memang sering terpapar sinar matahari sehari-hari. Jika bekas luka tertangani dengan baik, liburan jadi makin tenang deh.

Hal serupa pernah dialami Cindy Alcander asal Bandung yang mengalami bekas luka akibat tak sengaja tergores besi pada wajahnya saat berlibur. Takut akan berbekas, Cindy segera mengoleskan Dermatix® Ultra setelah luka mengering. Alhasil, perubahan pada bekas luka langsung dapat dirasakannya setelah 4 hari pemakaian. "Bekas luka memudar serta menghalus setelah 4 hari pemakaian", ujarnya. Buktikan sendiri yuk pada bekas lukamu! 

Tags : September only women understand KetahuiCaranya

Posted on, 25.10.2019