5 Kegiatan Outdoor Yang Menyenangkan

Siapa yang tak ingin kulitnya terlihat sehat dan bersinar? Semua orang khususnya wanita tentu mendambakan kulit cerah bercahaya. Banyak orang yang memang dianugerahi kulit yang sehat dan bersinar sejak lahir, namun bukan berarti hal tersebut mustahil bagi kita yang tidak memilikinya sejak lahir. Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit cerah bersinar. Berikut adalah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya. Yuk, disimak Ladies!

Air Putih

Tentu kita sudah tahu bahwa air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Minum banyak air putih sangat dianjurkan karena berguna untuk menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit. Tak heran jika kulit akan terasa kering ketika kita kurang minum air putih. So, jangan lupa untuk minum air putih minimal 2 liter sehari ya, Ladies.

Bersihkan Kulit

Jangan pernah meninggalkan hal yang satu ini, terutama setelah kamu beraktivitas seharian di luar ruangan. Bersihkan seluruh tubuhmu dengan menggunakan air bersih untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. Untuk bagian wajah, bersihkan dengan gerakan memutar perlahan ke seluruh bagian wajah hingga leher. Setelah selesai, keringkan menggunakan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk saja agar tidak membuat wajah iritasi.

Exfoliate Scrub

Selain membersihkan wajah dengan sabun wajah, exfoliate scrub juga dibutuhkan untuk mendukung terwujudnya kulit bersih dan sehat.  Pilihkan exfoliator yang butirannya lembut sehingga tidak terasa kasar dan sakit ketika diaplikasikan. Penggunaannya pun disarankan untuk tidak terlalu sering, misalnya minimal 1 minggu 1 kali saja. Proses ini bisa membantu pengelupasan sel-sel kulit mati di wajah sehingga menghasilkan kulit yang lebih sehat dan bercahaya.

Cukup Tidur

Tentu kamu sering mendengar efek kurang baik jika sering begadang, salah satunya adalah membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Jika kamu ingin memiliki kulit sehat dan bercahaya, yuk hindari tidur larut malam. Ketika sedang tidur, sel-sel dalam mengalami proses regenerasi. Jika kamu kurang tidur, maka sel kulitmu pun tidak melakukan regenerasi secara sempurna. Yuk, tidur lebih cepat mulai malam ini!

Jangan Stres

Tak hanya memengaruhi aktivitasmu, ternyata stres juga berpengaruh pada kesehatan kulitmu lho, Ladies. Stres bisa mendatangkan banyak permasalahan kulit, seperti jerawat, kering hingga terlihat kusam. Yuk, kendalikan stresmu dengan berbagai aktivitas menyenangkan di luar maupun dalam ruangan. Berhentilah sejenak dari rutinitasmu dan lakukanlah hobi yang selama ini kamu lupakan. Naik gunung, berenang di pantai, camping, memasak, menjahit adalah beberapa contoh dari banyak kegiatan yang bisa membuat stresmu berkurang. Bekas luka membuatmu ragu untuk melakukan hobimu? Tak usah khawatir, Ladies! Dermatix akan selalu sedia mendampingimu untuk memudarkan bekas luka yang muncul setelah beraktivitas. Jadilah dirimu yang lebih bahagia dan inspiratif dengan Dermatix. Have a nice day, Ladies! bit.ly/DermatixScarGuru 

Posted on, 05.07.2017