5 Fungsi Unik Microwave yang Bisa Permudah Hidupmu





Microwave memang bisa mempermudah hidup kita, mulai dari menghangatkan makanan hingga memasak mie instan. Ternyata ada beberapa fungsi microwave lainnya yang juga super berguna lho untuk kegiatan kita sehari-hari. Penasaran?

Memasak telur

Kalau kamu lagi malas memasak telur dengan cara yang biasa, coba deh sesekali gunakan microwave untuk membuat telur kesukaanmu. Mulai dari scrambled, poached, sunny side up, hingga telur rebus pun bisa kamu ciptakan dengan menggunakan microwave. Kamu hanya perlu menyesuaikan waktu serta teknik yang tepat untuk mendapatkan jenis masakan telur favoritmu.

Mengukus sayuran

Dengan microwave kamu juga bisa mendapatkan sayuran kukus yang lezat dan berkualitas, layaknya menggunakan panci kukus biasa. Kamu bisa mengukus sayuran seperti asparagus, ataupun bok choy dalam jumlah kecil dengan cara membungkusnya berlapis-lapis memakai paper towel yang sudah dibasahkan dengan air bersih. Jika sudah, masukkan deh ke dalam microwave. Pasang timer hingga 7-8 menit, dan kamu pun siap untuk menyantap sayuran kukus yang lezat!

Mengupas bawang putih

Banyak orang belum tahu bahwa ternyata microwave dapat digunakan untuk mengupas bawang putih. Caranya dengan memasukkan bawang putih ke dalam microwave selama 20 detik, setelah itu kulit bawang akan mengelupas dengan sendirinya. Hal ini terjadi karena panas dari microwave membuat kulit bawang putih menjadi kering dan makin mudah untuk mengalami pengelupasan. Sekarang ada alternatif lain untuk mengupas bawang putih tanpa menggunakan pisau deh. Keren, kan!

Mengembangkan adonan roti

Saat kamu membuat homemade bread, salah satu hal yang paling mengesalkan adalah menunggu lama untuk adonan roti dapat mengembang dengan sempurna. Untuk menghemat waktu, coba manfaatkan microwave untuk mempercepat prosesnya. Atur microwave dalam moda low power, lalu masukkan adonan ke dalamnya. Tunggu selama 10-15 menit, dan adonan pun siap untuk dikreasikan lebih lanjut.

Menghilangkan efek pedih di mata karena bawang bombay

Sekarang kamu tak perlu lagi takut menangis saat memotong bawang bombay, karena microwave bisa menyelamatkanmu dari rasa perih tersebut. Potong bagian ujung bawang bombay, lalu masukkan ke dalam microwave selama 30 detik. Setelah dipanaskan, gas sulfur pada bawang bombay yang seharusnya membuat matamu pedih akan menguap. Jadi, efek itupun tak akan lagi kamu rasakan saat memotongnya.

Berbagai fungsi dari microwave ini memang sangat mempermudah hidup, tapi kamu harus tetap berhati-hati saat menggunakannya ya. Karena terkadang ada saja hal yang dapat berpotensi mengakibatkan luka, seperti tergores pisau saat mengupas bawang, atau tak sengaja menggenggam wadah microwave yang masih panas.

Kalau sampai terjadi, pastikan untuk segera menangani luka dengan air mengalir, mensterilkannya menggunakan obat antiseptik, dan membalutnya dengan perban bersih.

Setelah luka tersebut kering, #JanganSetengahSetengah saat hendak mengatasi bekas lukanya. Pilih gel topikal yang cepat kering dan teruji klinis dalam membantu memudarkan bekas luka menonjol, yaitu Dermatix® Ultra. Dengan kandungan CPX Technology dan vitamin C Ester, gel ini bisa membantu proses pemudaran bekas luka menonjol. Cara menggunakannya pun mudah. Cukup oleskan tipis-tipis pada area bekas lukamu 2 kali sehari selama minimal 8 minggu untuk hasil yang optimal.

Ratna dari Bekasi ialah salah satu pengguna Dermatix® Ultra yang telah terbantu oleh manfaat dari gel topikal ini dalam memudarkan bekas luka akibat beraktivitas dengan microwave . Selain mudah untuk diaplikasikan, Ratna juga berpendapat bahwa, "Dermatix® Ultra tergolong cepat kering, tak lengket, dan kemasannya juga praktis untuk dibawa ke mana saja." Bahkan dengan pemakaian intensif, Dermatix® Ultra juga membantu Ratna memudarkan bekas luka di kulitnya yang sudah hampir 2 tahun tak kunjung pudar. 

Tags : Kitchen bekas luka KetahuiCaranya #JanganSetengahSetengah dermatix November

Posted on, 04.12.2018