4 Rekomendasi Tempat Kursus Masak, Wajib Coba!







Pernah dengar kalau salah satu cara untuk membuat dirimu--dan orang lain--merasa bahagia adalah dengan menyajikan makanan enak? Nah, itu sebabnya tak pernah ada kata terlambat untuk belajar memasak! Tak perlu khawatir, sekarang ini ada banyak tempat kursus masak yang bisa kamu tuju untuk mencari ilmu. Beberapa di antaranya bisa kamu simak di bawah ini:

Natural Cooking Club

Jln. Matraman Dalam III No. 11, Jakarta Pusat

Biaya per sesi: Rp 300.000 -Rp 1.200.000

Di sini ada banyak jenis kelas yang disediakan, mulai dari menu lokal seperi bakso dan bakwan, sampai menu Barat, Timur Tengah maupun cake decorating. Tempat kursus ini juga sangat bersahabat untukmu yang masih pemula, dengan resep yang mudah dan bisa dicoba sendiri di rumah. Bahkan untuk beberapa kelas, kamu tak hanya akan belajar memasak, namun juga menghitung modal dan keuntungan. Lumayan banget nih, untukmu yang mungkin kelak berencana membuka usaha sendiri.

Culinaria Modena 

Jln. Prof. Dr. Satrio C-4 No. 13, Jakarta Selatan

Biaya per sesi: Rp 495.000

Culinaria Modena menawarkan aneka kelas masak yang seru, Ladies. Mulai dari French cuisinebread course, hingga menu Thailand pun bisa kamu jajal. Kamu diijamin betah kursus di sini, karena studio dapurnya dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan koki dengan alat-alat yang super lengkap. Istimewanya lagi, di sini juga dikenalkan langkah-langkah penting seperti peralatan dan metode memasak, standar kebersihan alat masak, sampai prosedur keamanan ketika berada di dapur. Menarik, ya?

Baker Academy

Jln. Cimandiri No. 18, Bandung

Biaya per sesi: Rp 200.000 - Rp 350.000

Tempat kursus yang satu ini khusus untuk kelas aneka cake, roti, dan pastry. Selain kelas dewasa, ada juga lho kelas khusus anak berusia 4-10 tahun. Tak hanya itu, Baker Academy juga turut menjual beragam peralatan dapur yang menggemaskan. Sebut saja apron, cetakan kue, mug, dan aneka perlengkapan makan dari kayu. Sehabis belanja, jadi lebih semangat deh untuk belajar masak!

Tristar Culinary Institute

Jln. Kaliwaron No. 58, Surabaya

Biaya per sesi: Rp 400.000 - Rp 600.000

Sebenarnya, Tristar Culinary Institute merupakan sebuah akademi pariwisata. Namun, mereka juga menyediakan kursus kuliner. Dengan adanya 5 kelas dalam seminggu, kamu bisa bereksperimen dengan beragam macam menu lho dari yang lokal hingga western! Karena ini adalah akademi pariwisata, peralatan yang digunakan dijamin komplit dengan arahan dari instruktur yang memang berkompeten di bidang kuliner. Cocok nih untuk yang mau serius menjadi chef!

Bagaimana, tertarik untuk mengambil kursus memasak? Siapa tahu kegiatan ini bisa dijadikan profesi untukmu di masa depan. Di luar karier, hasil penelitian dari Journal of Nutrition Education and Behavior pun mengatakan bahwa belajar memasak bisa jadi investasi kesehatan jangka panjang, lho! Namun tetap hati-hati, Ladies. Jika sewaktu-waktu kamu terluka saat memasak di dapur, seperti teriris pisau atau terciprat minyak goreng panas, segera lakukan pertolongan pertama. Basuh luka dengan air mengalir, lalu beri cairan antiseptik pada luka, dan balut luka dengan perban bila dibutuhkan.

Untuk luka yang sudah kering, #JanganSetengahSetengah! Sayang kan, jika bekas lukanya bikin malu dan mengganggu kepercayaan dirimu?

Untuk itu, cobalah Dermatix® Ultra. Gel topikal dengan Cyclopentasiloxane technology yang mengandung vitamin C Ester ini bisa membantu memudarkan dan meratakan bekas lukamu yang menghitam dan menonjol. Jangan khawatir akan rasa tak nyaman, karena gel cepat kering sehingga tak lengket di kulit. Jadi jangan setengah-setengah saat memilih produk bekas luka, langsung pilih yang teruji klinis dan mampu pudarkan bekas luka secara maksimal!

Sudah jauh lebih percaya diri dong untuk belajar memasak? Semoga berhasil ya, Ladies! 

Tags : Kitchen bekas luka PahamiSolusinya #JanganSetengahSetengah dermatix November

Posted on, 26.11.2018