4 Cara Mudah Siasati Bekas Luka Menonjol Pasca Melahirkan



Apabila kamu menjalani operasi besar, bekas luka menonjol umumnya menjadi salah satu risiko yang sulit dihindari kemunculannya. Terutama pada mereka yang menjalani operasi persalinan, seperti operasi caesar. Bekas luka menonjol yang juga sering disebut sebagai jaringan parut ini umumnya tumbuh di atas luka serta nampak tebal dan mengeras. Itulah sebabnya meski tak berbahaya bagi kesehatan, bekas luka menonjol ini dianggap cukup mengganggu penampilan.

Lantas, bagaimana jika suatu hari bekas luka operasi yang kamu miliki meninggalkan bekas tonjolan? Berikut beberapa tips sederhana yang dapat ditiru agar bekas luka tak bertambah parah:

Rajin membersihkan area bekas luka

Meski mungkin terletak di area yang tak begitu terekspos, namun pada dasarnya bekas luka tetaplah perlu ditangani dengan telaten. Salah satu cara yang mudah untuk dilakukan ialah dengan rajin membersihkannya. Gunakanlah sabun atau minyak dengan bahan alami yang aman untuk semua jenis kulit, agar tak menimbulkan kemerahan atau bahkan rasa gatal.

Perbanyak konsumsi air putih

Meski tak berdampak secara langsung, namun konsumsi air putih akan membantu untuk melembabkan area kulitmu dari dalam. Ketika kulit benar-benar terhidrasi dengan baik, maka proses pemulihan jaringan kulit di bawahnya pun bisa berjalan dengan lancar. Cara yang satu ini juga tergolong mudah dan murah kok untuk dilakukan, setuju?

Menggunakan gel topikal untuk perawatan bekas luka

Jika sudah menyangkut bekas luka maka #JanganSetengahSetengah dalam menanganinya, Pastikan kamu memahami betul bagaimana cara merawat bekas luka dengan baik--terutama untuk bekas luka berupa tonjolan yang mungkin kamu dapati setelah kelahiran si Kecil.

Untuk perawatan rutin, kamu bisa menggunakan gel topikal seperti Dermatix® Ultra. Gel topikal ini memiliki formula terbaru CPX Technology dan vitamin C Ester, yang sangat baik untuk pemulihan kulitmu. Tak hanya melembabkan, gel ini juga mampu membantu meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas lukamu. Tidak berwarna dan tidak lengket, kamu tetap bisa beraktivitas seperti biasa tanpa perlu merasa risih. Dermatix® Ultra aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun, jadi tak perlu khawatir akan adanya risiko lain yang muncul di kemudian hari. Tertarik mencoba? Kamu bisa mendapatkannya dengan ataupun tanpa resep dokter. Semoga bermanfaat!

Tags : Bekas Luka Pasca Melahirkan #KetahuiCaranya September

Posted on, 19.09.2018