3 Destinasi Lokal yang Akan Naik Daun di 2019





Mumpung masih awal tahun, kamu pastinya masih bersemangat mengejar target berburu destinasi liburan baru. Ya, liburan memang sangat berguna untuk menghalau stres sekaligus kelelahan bekerja. Bonus: foto-foto indahnya bisa menghiasi feed Instagram-mu. Setuju?

Nah untuk rencana liburan selanjutnya, berikut ini akan diberikan 3 rekomendasi destinasi menarik yang diprediksi akan naik daun di tahun ini. Semuanya berada di Indonesia, jadi yuk siapkan itinerary dari sekarang!

Banyuwangi 

Banyuwangi menyimpan banyak sekali destinasi unik. Yang paling populer adalah Taman Nasional Baluran, dengan keragaman flora dan fauna yang langka. Lokasinya pun sangat indah dan alami; serasa berada di padang savana luar negeri deh, saat ke sini! Kemudian ada pula Taman Nasional Alas Purwo, yang disebut-sebut sebagai hutan hujan paling alami se-Asia.

Di Banyuwangi, kamu wajib mengunjungi Kawah Ijen! Biasanya turis ke sini untuk menyaksikan semburan api bewarna biru (blue fire) yang cuma ada 2 di dunia, yakni di Islandia dan di Ijen itu sendiri. Untuk bisa melihatnya, kamu perlu mendaki terlebih dahulu hingga ketinggian sekitar 2.443 mdpl. Waktu paling pas buat berkunjung adalah sekitar pukul 02.00 hingga 03.00 WIB, di mana pemandangan kawah dan lingkungan di sekitarnya nampak eksotis dan magis banget! 

Riung, Flores

Ke Flores jangan hanya mampir ke Labuan Bajo, namun sempatkan dirimu berkunjung ke Taman Laut 17 Pulau Riung yang tak kalah indah. Meskipun kluster ini terdiri dari 24 gugusan pulau, namun sebutan 17 diambil sesuai dengan tanggal kemerdekaan Indonesia. Akses menuju daerah ini memang tidak mudah, namun sesampainya di sana kelelahanmu akan terbayarkan. Banyak pulau kecil nan indah yang bisa kamu datangi. Di Pulau Rutong, kamu bisa snorkeling ataupun sekedar berlayar dengan nelayan setempat menikmati pemandangan air jernih. Bergeser sedikit ke Pulau Ontoloe, kamu bisa menyaksikan ribuan kelelawar beterbangan di sore hari untuk mencari makanan. Pulau ini memang dikenal dengan sebutan 'Pulau Kelelawar'. Menarik, bukan? 

Pacitan 

Pacitan dijuluki sebagai Kota 1001 Goa, karena memang didominasi pegunungan kapur yang menyimpan banyak goa. Salah satu yang paling dikenal ialah Goa Gong, dengan kedalaman sekitar 700-800 meter dan 7 ruangan besar. Di salah satu ruangan, kamu bisa menemukan Sendang Bidadari yang airnya jernih. Di ruang lain, ada batu unik yang jika ditabuh akan mengeluarkan bunyi seperti Gong. Tak perlu khawatir jika berkunjung ke area ini, sebab fasilitas penerangannya sudah baik dan terdapat guide yang siap untuk mendampingi.

Kalau ingin mencari suasana pantai, sekitar 25 km dari Pacitan terdapat Pantai Srau. Di sini, kamu akan disuguhkan tiga pantai dengan kekhasannya tersendiri. Pantai pertama misalnya, ialah hamparan pasir putih yang sangat halus, berpadu dengan buih putih dari ombak besar khas Pantai Selatan. Pantai kedua dikelilingi dengan deretan batu karang, cocok untukmu yang ingin bermain air dengan aman. Suasana di Pantai Srau ini tergolong damai, karena memang belum begitu banyak dijamah wisatawan. Sehingga, amat pas untukmu yang ingin bersantai dan menenangkan diri dari hiruk pikuk kota.

Travelling ke area yang masih alami artinya harus siap dengan segala kondisi alam yang ada. Saat di sana, kamu bisa saja terluka akibat semak-semak. Ataupun terkena goresan batu karang saat bermain di pantai. Agar kulit tak jadi korban, segera lakukan pertolongan pertama dengan membersihkannya di bawah air mengalir. Lalu lanjutkan dengan pemakaian antiseptik. Nanti saat luka sudah mengering, #JanganSetengahSetengah dalam merawatnya.

Segera lakukan perawatan bekas luka, agar bekasnya yang menghitam dan menonjol tak mengganggu penampilanmu selamanya. Kamu bisa mempercayakan Dermatix® Ultra untuk perawatan bekas luka menonjol dan menghitam. Dengan vitamin C Ester dan CPX Technology, gel ini efektif bekerja untuk membantu memudarkan, meratakan dan menghaluskan bekas luka menonjol. Gelnya transparan dan cepat kering, sehingga nyaman digunakan. Bahkan, kamu bisa menggunakan losion seperti biasa setelah mengaplikasikan Dermatix® Ultra. Mulai sekarang, pastikan Dermatix® Ultra selalu ada ke manapun kamu pergi ya!

Sumber foto:

Dinas pariwisata NTT: http://www.nttprov.go.id/

Dinas pariwisata Pacitan: https://pacitankab.go.id/ 

Tags : Resolution PahamiSolusinya Januari dermatix #JanganSetengahSetengah

Posted on, 04.02.2019